News

29 Oktober 2018 - Tim olimpiade SMP Cahaya Rancamaya berhasil unjuk prestasi dalam ajang Olimpiade IPA Terpadu (27/10/2018) yang diadakan setiap tahun oleh Fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta. Tim diwakili oleh Mikail Rais (kelas 9) dan Muhammad Adyan Dafi (kelas 8).

 

 

Olimpiade IPA Terpadu merupakan olimpiade sains tingkat nasional beregu untuk siswa SMP/MTs/sederajat yang satu regunya terdiri dari dua orang. Olimpiade ini diadakan sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk prestasi di bidang keilmuan IPA atau Sains, juga sebagai ajang untuk meningkatkan semarak dan antusias siswa sekolah akan ilmu sains.

 

 

Perjalanan duet Kai dan Dafi tidaklah mudah dalam menjuarai kompetisi tingkat nasional ini. Sebelumnya mereka harus melalui babak penyisihan yang cukup ketat karena diikuti siswa-siswa lain dari seluruh provinsi. Setelah berhasil lolos ke babak semifinal, tim yang diketuai oleh Kai kembali berhasil lolos dan masuk ke final. Acara final dilangsungkan di auditorium Maftuchach Yusuf, kampus A UNJ. Alhamdulillah, mereka berhasil merebut juara 1 dan berhak mendapatkan piala, uang tunai dan piagam perghargaan.

 

Sains merupakan salah satu bidang keilmuan yang sangat besar pengaruh nya terhadap kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu kami berharap siswa-siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School mampu menjadi generasi penerus bangsa yang kompeten dalam ilmu Sains untuk Indonesia.

Kembali