News

Prestasi kali ini datang dari bidang Biologi. Dua siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School yaitu Dafi (kelas 8 SMP) dan Fatah (kelas 12 SMA) berhasil membawa pulang piala dari ajang Pekan Ilmiah Biologi Terpadu 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Negeri Semarang.

 

Ajang ini merupakan Olimpiade Biologi tingkat Nasional untuk jenjang SMP/MTS dan SMA/MA sederajat yang diadakan melalui 2 tahap, yakni tahap seleksi regional dan tahap final. Tahap seleksi regional diadakan di 16 rayon di seluruh Indonesia dan tahap final dilaksanakan di kampus FMIPA Universitas Negeri Semarang.

 

Kedua perwakilan dari Cahaya Rancamaya berhasil menembus babak final. Fatah yang berkompetisi di kategori Senior High School Biology Olympiad akhirnya harus puas mendapat Juara Harapan 2. Siswa kelas 12 ini berhak mendapatkan piala, uang pembinaan dan sertifikat. Untuk kategori Junior High School Biology Olympiad yang diwakili oleh Dafi berhasil menduduki Juara 1 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Kemendikbud serta uang pembinaan dan sertifikat juara. Congrats !

Kembali