News

Pepatah menyebutkan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa pahlawannya.” Bung Karno, Sang Proklamator juga berpesan “Negara yang besar adalah yang tidak melupakan jas merah,” yakni tidak akan melupakan sejarah suatu bangsanya beserta para pahlawan yang rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan negara Indonesia.

 

Kita memang tidak terjun dalam perjuangan tempo dulu yang mengorbankan ribuan nyawa di Surabaya. Akan tetapi kita generasi muda sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya selalu mengamalkan makna kepahlawanan dengan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman.

 

Jadikan diri kita pahlawan-pahlawan era baru dengan meniru semangat juang para pahlawan kita yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  (IPTEK) bangsa Indonesia. Bangsa ini selalu membutuhkan bibit-bibit pohon ksatria untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Jadilah pahlawan dalam bidangmu masing-masing sekarang juga !

 

Selamat Hari Pahlawan Nasional dan jadilah generasi muda yang menjadi penggerak bagi kemajuan bangsa, untuk menuju bangsa yang besar, bangsa yang adil dan makmur.

Kembali