News

Siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School terus melaju menjuarai berbagai kompetisi tingkat nasional. Akhir pekan lalu menjadi hari yang membanggakan bagi regu tim olimpiade Biologi SMP. Tim yang terdiri dari Dafi, Imam (kelas 8) dan Iqbal (kelas 7) berhasil melenggang menjadi Juara 1 dalam event Universitas Indonesia Biology Festival 2018. Diketuai oleh Dafi, tim ini membawa pulang medali emas, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

 

UI Biofest 2018 diselenggarakan oleh mahasiswa departemen Biologi UI dengan tema “Celebrate the world of Biology and learn about the conservation of biodiversity with us!” Silabus atau materi yang digunakan dalam penyusunan soal mencakup biologi sebagai ilmu dasar, ilmu kehidupan dan penerapannya secara luas, adapun sub materi bahasan meliputi: teori makhluk hidup, biologi sel, sistem klasifikasi makhluk hidup, keanekaragaman makhluk hidup (biodiversitas), dsb.

 

Tangga juara yang dilalui tim ini tidaklah mudah. Mereka sebelumnya harus lolos babak penyisihan yang dilaksanakan secara online. Setelah itu mereka harus menyisihkan beberapa sekolah unggulan di babak semifinal. Pada akhirnya, persiapan matang tim olimpiade SMP Cahaya Rancamaya terbayar lunas. Mereka berhasil mengukuhkan diri sebagai Juara 1 nasional. Alhamdulillahirabbil ‘alamiin.

Kembali