News

Pengurus OSIS SMP dan SMA Cahaya Rancamaya menggelar serangkaian program yang menyenangkan sekaligus mendidik bagi siswa dan guru Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November.

 

Diawali apel pagi, Bapak Adhi selaku Pembina OSIS memberikan sambutan dan pemahaman kepada siswa arti pentingnya menanam pohon dan menjaga lingkungan demi masa depan manusia. Setelah itu, perwakilan dari OSIS memberikan instruksi dan pengarahan mengenai rangkain program hari itu.

 

Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah jalan sehat menyusuri jalan-jalan di sekitar rumah warga kelurahan Bojongkaler sembari memungut sampah plastik. Setelah selesai mengitari dan membersihkan lingkungan sekitar sekolah, siswa-siswa kembali ke sekolah. Acara dilanjutkan dengan game "Rangking 1" untuk mengendurkan otot-otot siswa yang tampak agak letih. Game pengetahuan umum ini dimenangkan oleh Adli (kelas 11).

 

Program dilanjutkan ke acara inti, yaitu melakukan upaya penghijauan dalam skala lingkup kecil dengan menanam pohon di area ladang sekitar sekolah. Semua siswa dan guru berkumpul. Kemudian dibagi ke dalam sejumlah grup dan masing-masing grup menanam bibit pohon di tempat yang sudah disiapkan. Jenis pohon yang ditanam adalah Pepaya Mini dan Ketela Pohon.

 

Acara siang itu ditutup dengan makan bersama ala bancakan di halaman rumput depan sekolah. Beralaskan daun pisang, siswa-siswa dan guru menyantap nasi putih hangat dengan lauk ayam goreng, ikan asin, lalapan, dan tak lupa sambal pedas. "Segala puji bagi Allah yang memberi kami makan dan minum serta menjadikan kami memeluk agama Islam."

Kembali