News

Dua siswa lulusan tahun 2018 SMA Cahaya Rancamaya atas nama Hari dan Haris akan melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Mereka akan mengikuti program bahasa terlebih dahulu selama beberapa bulan. Selama itu pula proses adaptasi budaya dan lingkungan baru akan berlangsung. Selanjutnya mereka akan memulai kuliah Ushuluddin dan menempuh kurang lebih 4 tahun untuk memperoleh gelar Lc.

 

Saat-saat sebelum keberangkatan, kepala sekolah dan beberapa guru turut hadir untuk menyalami dan melepas mereka untuk menuntut ilmu di salah satu kampus tertua di dunia. Guru-guru yang hadir merupakan pengajar yang melatih dan memperdalam kemampuan bahasa Arab mereka selama 3 tahun bersekolah.

 

Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School menyediakan program khusus bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan di kawasan Timur Tengah. Program ini diselenggarakan untuk mempercepat penguasaan bahasa Arab siswa-siswa baik lisan maupun tulisan. Selain itu siswa-siswa diberikan pengarahan dan persiapan tes masuk universitas.

 

Keberangkatan dua siswa yang merupakan alumni pertama SMA Cahaya Rancamaya ini semoga disusul oleh adik-adik angkatan berikutnya. Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School selalu berusaha memberikan pendidikan sains dan agama yang terbaik bagi generasi muda Indonesia.

Kembali