Why Cahaya Rancamaya

gambar

1. Pendidikan Karakter Siswa
    Selain mengoptimalkan potensi akademik peserta didik juga mengimbangi dengan adanya pendidikan karakter yang di berikan kepada peserta didik, hal ini dimaksudkan membangun keseimbangan pribadi peserta didik selain keilmuan yang tinggi dan karakter yang mulia yang berdasarkan nilai–nilai agama Islam.

 

2. Kurikulum Nasional
    Kurikulum yang diterapkan di SMP - SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School mengacu pada kurikulum nasional yang diperkuat dengan pengembangan kurikulum sekolah sendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Dengan pendekatan active learning, kurikulum yang ada dikembangkan menjadi sebuah pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Para peserta didik menjadi subjek dalam pembelajaran, sedangkan guru menjadi inspirator dan motivator. Mengajar, mendidik dan membimbing dari hati adalah motto yang diusung guna menghasilkan lulusan yang memiliki keilmuan yang tinggi dan kepribadian yang baik.

 

3. Boarding School System (Sistem Sekolah Berasrama)
    Adanya fasilitas asrama yang mendukung bagi peserta didik pada jenjang SMP dan SMA. Asrama merupakan masyarakat kecil yang menjadi wadah dalam berinteraksi dan beradaptasi sebelum mereka terjun ke dunia masyarakat yang sebenarnya. Di asrama para peserta didik akan mendapatkan pelajaran kemandirian yang dibimbing oleh para pembina asrama.

 

4. Fasilitas yang Mendukung
    Gedung sekolah yang terletak di sekitar pegunungan memberikan nuansa dan lingkungan yang nyaman dalam belajar. Selain itu juga didukung dengan sarana yang sangat memadai diantaranya ruang belajar yang dilengkapi dengan media pembelajaran yang lengkap dan berteknologi modern, laboratorium yang mendukung dalam bereksperimen, sarana olahraga, asrama sekolah yang modern, kafetaria, dapur dan ruang makan, dengan fasilitas ini diharapkan memberikan kenyamanan peserta didik dalam belajar.

 

5. Olimpiade Sains
    Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School memberikan program pembinaan kepada peserta didik dalam mengikuti olimpiade sains dan penelitian. Sehingga dengan adanya program ini diharapkan peserta didik dapat bersaing dalam kompetisi–kompetisi baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

 

6. Scholarship (Program Beasiswa)
    Sekolah menerima siswa baru dengan dua jalur yaitu jalur beasiswa dan regular. Jalur beasiswa diberikan kepada siswa–siswa yang memiliki prestasi nasional maupun internasional.