Kurikulum


Kurikulum yang diterapkan di sekolah disusun melalui perencanaan, pengaturan yang di dalamnya tercantum tujuan, isi, dan bahan ajar disertai cara menggunakannya sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan secara khusus dan umum bagi siswa dan seluruh warga sekolah.

Eko Sugiyanto, S.Si

Kepala smp

Hamzah Dwi Handoko, S.T.

Kepala Sma

  1. Berorientasi Aqidah dan Akhlak melalui:
  • Pendidikan Aqidah dan Akhlak yang berpedoman pada Al-Quran dan Hadits
  • Program Intensif Tahfiz dan Tahsin Al-Quran
  • Kajian keislaman (halaqah)
  1. Berorientasi Global melalui:
  • Sistem pengajaran dengan tiga bahasa pengantar: Bahasa Indonesia, Inggris (untuk mata pelajaran sains dan matematika) dan Arab.
  • Buku pelajaran yang berstandar internasional (untuk mata pelajaran Sains, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab)
  1. Berorientasi pada proses belajar siswa dan menghasilkan prestasi melalui:
  • Pembinaan olimpiade sains, olahraga, dan seni
  • Kegiatan Ekstrakurikuler
  • Penguatan karakter siswa dengan harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga.